Selasa, Februari 12, 2013

Hasil Dialog Alumni TLK 8 Februari 2013

 

  1. DPP patelki dan UNHAS berkomitmen mewujudkan dan penyelengaraan program studi teknologi laboratorium kesehatan (nama akan disesuaikan kkni) pada september 2014. Jeda waktu 2013-2014, fak.farmasi unhas  dan dpp patelki akan memperbaharui dan menetapkan MOU, nomenklatur dan kkni secara konsisten, komitmen dan terbuka.
  2. Legalitas : target penyelengaraan prodi 2015 karena adanya moratorium (pemberhentian sementara) pada akhir tahun 2012- september 2014. Pada tenggang waktu moratorium tersebut dilakukan pembaharuan dan menetapkan MoU , pengurusan nomenklatur, dan penyesuaian jenjang kompetensi program S1 TLK  berdasarkan KKNI (Kerangka kompetensi nasional Indonesia). 
  3. STR: untuk S1 TLK tidak diwajibkan memiliki STR, bila dipertanyakan atau diminta oleh instansi maka meminta surat keterangan sebagai tenaga yang berkompetensi di bidang laboratorium pada PATELKI di masing-masing daerah. Sebelum itu, alumni dari TLK harus mendaftarkan diri sebagai anggota PATELKI 
  4. Jabatan fungsional : mengenai masalah ketidaksesuaian antara kompetensi dan jabatan fungsional maka alummni dapat meminta pendampingan ke PATELKI. 
  5. Ijazah : konsentrasi TLK tidak dapat dicantumkan dalam penulisan ijazah karena peraturan DIKTI hanya membolehkan penulisan prodi dalam ijazah.
  6. PPSDMK kemenkes RI dan PATELKI siap mengakomodir alumni TLK menjadi tenaga pengajar di seluruh Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar